Arsenal Bertemu Barcelona, Bayern Munich Menghadapi Juventus

Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Sementara finalis tahun lalu, Juventus, akan bertemu raksasa Jerman Bayern Munich.

Begitulah hasil pengundian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Senin (14/12/2015) sore WIB. Pada acara pengundian itu, sekretaris jenderal UEFA, Gianni Infantino, memimpin didampingi Duta Final Liga Champions 2016 yang merupakan eks pemain Inter Milan Javier Zanetti.


Barca akan dipertemukan dengan wakil Inggris, Arsenal, di babak 16 besar. Ini mengulang pertemuan kedua tim beberapa musim lalu di fase yang sama. Arsenal, yang lolos sebagai runner-up, akan menjadi tuan rumah lebih dulu sebelum bertandang ke Camp Nou.

Runner-up musim lalu Juventus akan menghadapi lawan berat, yakni Bayern, di babak ini. Sementara itu, raksasa Spanyol, Real Madrid, akan bertemu AS Roma.

Duel seru lainnya terjadi saat Chelsea kembali dipertemukan dengan Paris St-Germain, wakil Prancis yang menyingkirkan mereka di fase yang sama musim lalu.

Manchester City akan menghadapi Dynamo Kiev, sementara runner-up dua musim lalu, Atletico Madrid, bertemu PSV Eindhoven.

Laga 16 besar akan dimulai pada 16, 17, 23, dan 24 Februari, untuk leg pertama. Sementara, untuk leg kedua akan digelar pada 8, 9, 15, dan 16 Maret.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Gent vs Wolfsburg

Roma vs Real Madrid

Chelsea vs PSG

Arsenal vs Barcelona

Juventus vs Bayern Munich

PSV vs Atletico Madrid

Benfica vs Zenit

Dynamo Kiev vs Manchester City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar