5 Pemain Yang Makin Bersinar Setelah Tinggalkan Manchester United

Sebagai salah satu klub besar dunia, Manchester United mempunyai banyak pemain berkualitas. Tak jarang pula pemain yang didatangkan Setan Merah mempunyai harga yang cukup mahal.

Namun tidak semua pemain bisa bertahan lama di Old Trafford lantaran dijual pihak klub dengan alasan yang berbeda-beda. Meskipun begitu banyak pemain yang karirnya semakin cemerlang setelah meninggalkan Setan Merah.


Siapa saja mereka? Berikut ini lima pemain yang semakin sukses setelah meninggalkan Manchester United
1.    Angel Di Maria
 
Angel Di Maria
Statistik di MU: 27 laga, 3 gol dan 10 assist
Statisitk di PSG: 18 laga, 7 gol dan 7 assist

Pemain asal Argentina ini memecahkan rekor transfer di Inggris setelah didatangkan dari Real Madrid. Bahkan di awal kedatangannya penampilan Di Maria begitu menjanjikan dan menjadi idola baru di Old Trafford.

Namun seiring berjalannya waktu Di Maria tak bisa mempertahankan konsistensi permainannya sehingga kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Puncaknya sang pemain dilepas ke PSG pada awal musim ini.

Pindah ke PSG rupanya mampu membangkitkan karir Di Maria dan menjadi pemain andalan pelatih Laurent Blanc. Di Maria sampai sejauh ini sudah mengemas 7 gol dan 7 assist dari 18 penampilan.

2.    Javier Chicarito Hernandez
 
Javier Chicharito Hernandez (Goal.com)
Statistik di MU: 157 laga, 59 gol dan 20 assist
Statistik di Bayer Leverkusen: 19 laga, 14 gol dan satu assist

Javier Hernandez bergabung dengan Manchester United pada tahun 2010. Namun pemain asal Meksiko ini hanya menjadi pelapis sepanjang karirnya di Old Trafford sehingga membuatnya frustrasi..

Setelah menuntaskan masa peminjaman di Real Madrid, Hernandez memutuskan hengkang ke Bayer Leverkusen. Pemain berusia 27 tahun itu kini menjadi bomber andalan di BayArena dan tidak pernah berhenti mencetak gol.

3.    Paul Pogba
 
Pogba
Paul Pogba (bolabanget.com)
Statistik di MU: 7 laga
Statistik di Juventus: 150 laga, 26 gol dan 33 assist

Tak mendapatkan tempat di Manchester United membuat Paul Pogba tak ragu menerima pinangan raksasa Serie A Juventus. Pemain asal Prancis ini kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

Pogba meraih kesuksesan bersama Juventus dengan memenangkan tiga Scudetto secara beruntun dan berbagai trofi lainnya. Kini Pogab menjadi sosok yang tidak tergantikan di Juventus Stadium dan juga diincar banyak klub elit Eropa

4.    Cristiano Ronaldo
 
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (gawang168.com)
Statistik di MU: 291 laga, 118 gol dan 65 assist
Statistik di Real Madrid: 320laga, 334 gol dan 108 assist

Nama Ronaldo mencuat ke permukaan dan besar bersama Manchester United. Setelah mengantarkan Setan Merah meraih berbagai macam gelar, pemain asal Portugal ini pindah ke Real Madrid dengan status pemain termahal dunia.

Ronaldo berhasil meningkatkan level permainannya sehingga menjadi salah satu dari dua pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi. Ronaldo memang belum memberikan banyak gelar kepada Madrid, namun catatan golnya begitu luar biasa dan telah memenangkan banyak penghargaan individu termasuk dua penghargaan bergengsi Ballon d'Or.

5.    Gerrad Pique
 
Gerrad Pique
Gerrad Pique (goal.com)
Trofi di MU: 1 Premier League dan 1 Liga Champions
Trofi di Barcelona: 5 La Liga, 3 Liga Champions, 2 Piala Dunia Antarklub dan masih banyak lagi.

Produk dari akademi La Masia ini bergabung dengan Manchester United di usia yang masih sangat muda. Sebagai pemain muda tentunya Pique kesulitan menembus tim utama Setan Merah.

Barcelona kemudian memulangkan Pique di tahun 2008 setelah empat tahun membela United. Kini Pique telah menjadi pemain penting di jantung pertahanan Barcelona dan ikut membantu klub tersebut memenangkan berbagai macam trofi bergengsi


1 komentar: